Subscribe RSS
Book Store UMM Aug 12
IMG_20160811_140108

depan pintu bookstore umm

lagi dimana ? aku lagi di bookstore UMM. Bookstore UMM berdiri dari tanggal 21 agustus 2005, nah di sini tempatnya oke sekali buat kalian yang mencari-cari buku atau sovenir, tempatnya dekat sekali dengan hotel umm-inn, kalau lagi di Malang cari buku atau sovenir , bisa mampir ke sini. sovenir-sovenir yang di tawarkan unik-unik, bukunya juga keluaran baru. tempatnya sejuk dan tenang. alamatnya di Jl. Raya Mulyo Agung No.50, Tlogomas, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65151. sekitar 10 menit jalan kaki dari kampus III UMM. yang di sediakan di sini mulai dari alat kantor,buku, majalah, fancy,merchendase, jenis buku yang di sediakan ada untuk kesenagan ; novel,humor,fiksi,non fiksi ,dll, ada untuk pendidikan ;dari sekolah dasar samapi sekolah tinggi, terakhir yaitu buku profesi atau referensi;terbitan universitas , subyek khusus dan lain-lain.

ggd

di depan toko

terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat ūüôā

TR. Sengkaling dan SEKUL atau Sengkaling Kuliner Aug 12
5350

sumber gambar from deasylintangpribadi.student.umm.ac.id

Taman rekreasi sengkaling itu taman rekreasi yang berisi taman rekreasi, taman satwa dan restoran. nah kalau kalian main ke sengkaling kalian akan puas dengan berbagai wahana permainan yang tersedia. kalau lapar bisa ke sekul , masih suka becek-becek disana kolam renang luas jadi kalian tidak akan punya waktu untuk merasa bosan . di manakah letak taman rekreasi sengkaling ini ? taman sengkaling ini terletak di jalan mulyoangung no.188 kecamatan Dau, kabupaten malang. kalau mau main ke sengkaling jam operasionalnya dari jam 6.00-17.00 wib. kalau yang suka wisata kuliner, food festival di buka dari jam 12.00 wib-23.00 wib.  jangan khawatir taman rekreasi ini di buka nonstop setiap hari, jadi kalian bisa ke sini kapanpun kalian mau , bisa bersama keluarga, teman atau pacar , rombongan satu kampung juga tidak apa-apa, sekalian menghilangkan stress di taman rekreasi sengkaling dan menunda lapar di sekul. oke, kalau kalian penasaran sama TR.Sengkaling ini, silahkan main kapan-kapan karena pintu di sana selalu terbuka untuk kalian yang ingin menghilangkan strees.

terima kasih sudah membaca , semoga bermanfaat ūüôā

Hotel UMM / UMM-Inn Aug 12

IMG_20160811_140416

di manakah hotel UMM-inn itu ?ciri-cirinya warna temboknya kekuningan. suasanya di sini santai dan nyaman terutama untuk pertemuan, konferensi dan seminar. udaranya sejuk, kamar mandi dan segala fasilitas di dalam hotel bersih (review pengunjung hotel) dan masih banyak lagi. hotel ini dekat dengan book store UMM(disampingnya) dan SPBU UMM.

Hotel UMM-inn ini terletak di jalan raya sengkaling , dekat dengan kampus III UMM, hotel ini adalah tempat menginap yang pas bagi kalian yang sedang mengunjungi kota malang, karena suasananya yang tenang dan dekat dengan berbagai fasilitas lainnya seperi toko buku, masjid dan SPBU.

terima kasih sudah membaca , semoga bermanfaat ūüôā

RS. UMM & Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono Aug 12
IMG_20160811_133921

RS. UMM

saya harap semua yang di rumah sehat, penah kalau sakit berobat ke sini ? ¬†masih sama alamat RS ini juga tidak jauh dari UMM kampus III, rumah sakitnya warna putih-merah. rumah sakit universita muhammadiyah malang ini sendiri di resmikan pada tanggal 17 juni tahun 2014 oleh ibu Megawati soekarno Putri, luas lahan di rumah sakit ini sekitar 9 hektare dan bangunan utamanya sebanyak enam laintai. desain bangunan rumah sakit ini juga unik karena mengadaptasi gaya tiongkok. bahkan masjid didalamnya juga berbentuk seperti bangunan cina. bergerak dibidang sosial, rumah sakit ini memiliki motto¬†motto ‚Äúpelayananku, pengabdianku‚ÄĚ

IMG_20160811_134051

Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono

Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono terletak di dalam Komplek Rumah Sakit Pendidikan Universitas Muhammadiyah Malang di di Jl. Tlogomas, sekitar 500 meter dari kampus III Universitas Muhammadiyah Malang.

sepaket dengan rumah sakit UMM, Masjid KH.Bedjo Darmaleksono ini berbeda dari masjid yang biasanya, kalau masjid biasanya berbentuk kubba tapi yang ini berbentuk ala pagoda cina. masjid ini keren sekali. buat yang mau tetep narsis tapi sakit , mungkin bisa ke sini karena view nya memang indah sekali tapi semoga Allah selalu memberi kita kesehatan. amin .

 

sekian dan terima kasih , ..

Masjid AR. Fahruddin & SPBU UMM Aug 12
IMG_20160810_132910

Depan masjid

IMG_20160810_132256

pernah mampir ke masjid ini ? ini namanya masjid AR. Fahruddin. di bagun pada tahun 1995 dan resmikan pada tahun 1998 oleh bapak habibie. masjid di di cat putih dan masih satu area dengan kampus III UMM yang berada di Jl.Raya Tlogomas No.246. kalau dari arah kampus sendiri harus naik ke atas tanjakan baru deh sampai ke masjidnya. masjidnya asri karena banyak pohon-pohon di depannya. desain banguan yang modern tapi eksotik banyak menarik minat orang-orang untuk hanya sekedar berfoto atau sholat di sana.masjid ini memadukan berbagai unsur budaya salah satunya arab dan jawa. masjid ini juga berfungsi sebagai pusat dakwah Muhammadiyah dan pusat kegiatan keislaman. Setelah kita puas jalan-jalan ke masjid AR.Fahruddin, kalau-kalau bensin sepedah habis tidak perlu khawatir karena tepat di sebelah kanan masjid ada SPBU UMM , yang siap melayani kapanpun.

IMG_20160811_132319

SPBU UMM

SPBU ini didirikan sebagai upaya UMM untuk mengembangkan profit centre dalam mendukung finansial.

FKIP Progam Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia-UMM Aug 12
zzzzzzzzzzzzzzzzz

gedung kuliah bersama – fkip berada di lantai 6

 

Mana suaranyaaa ? F-K-I-P

F-K-I-P (jaya)

F-K-I-P (jaya)

FKIP (ja ja ja jaya)

Heeiiii

jooos …

Yeay, itu tadi jargon dari FKIP UMM , Semangat !

Dalam FKIP banyak membawahi jurusan-jurusan pendidikan, salah satunya pendidikan bahasa dan sastra indonesia. gimana sih pendidikan bahasa dan sastra indonesia di UMM itu ? pendidikan bahasa dan sastra indonesia UMM itu sendiri berawal dari pemenuhan kebutuhan akan tenaga pendidik yang handal dan berkopeten khususnya di wilayah jawa timur dan indonesia bagian timur. nah prodi pendidikan bahasa dan sastra indonesia ini berusaha untuk melahirkan tenaga pendidik yang berkompeten , bedaya saing tinggi,inovatif dan tentunya inspiratif.

adapun visi dan misi dari pendidikan bahasa dan sastra indonesia UMM :

VISI 

Visi Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UMM adalah “Menjadi program studi terkemuka dalam penyelenggaraan pendidikan bahasa dan sastra Indonesia berlandaskan nilai-nilai islami, berwawasan nasional dan global.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan magister dalam bidang bahasa, sastra Indonesia, dan pembelajarannya berlandaskan nilai-nilai Islami, berwawasan nasional dan global.
  2. Melaksanakan dan mengembangkan penelitian bahasa, sastra Indonesia, dan pembelajarannya.
  3. Memasyarakatkan hasil pemikiran dan penelitian dalam bidang bahasa, sastra Indonesia, dan pembelajarannya.
  4. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk mengembangkan profesionalitas pendidik dalam bidang bahasa, sastra Indonesia, dan pembelajarannya.

fasilitas yang ada  untuk menunjang kegiatan prodi pendidikan bahasa dan sastra indonesia :

  1. Gedung kuliah dan ruang kelas
  2. Laboratorium microteaching,
  3. laboratorium bahasa,
  4. laboratorium drama dan seni peran,
  5. laboratorium komputer,
  6. laboratorium jurnalistik,
  7. ruang sidang,
  8. ruang diskusi,
  9. area hotspot dan auditorium.
  10. Perpustakaan yang dilengkapi dengan internet dan digital library (digilib)

    Saat ini prodi dari pendidikan bahasa dan sastra indonesia UMM adalah B , dan prodi pendidikan ini akan terus di kembangkan sehingga bisa meraih visi dan misi dan dapat mencerahkan dunia pendidikan di Indonesia. Amin.

terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

 

referensi visi dan misi prodi pendidikan bahasa dan sastra indonesia dari http://pend-bhsindonesias2.umm.ac.id/

Tentang Universitas Muhammadiyah Malang Aug 11
IMG_20160811_131539

kampus III UMM

Untitled2

UMM atau universitas muhammadiyah malang adalah universitas islam swasta yang terletak di kota malang. UMM sendiri terbagi menjadi tiga kampus yaitu kampus I yang beralamat di Jl. Bandung No.1 , lalu kampus II di Jl.Bendungan Sutami No.188-A, dan terakhir kampus III, di jalan Tlogomas No.246. Saat ini UMM menjadi universitas swasta islam terbaik di jawa timur. Kampus III UMM menjadi pusat dari segala kegiatan yang dilakukan oleh UMM. Kampus dua di konsentrasikan untuk kampus Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan dan kampus I untuk program pasca sarjana. UMM juga di kenal dengan kampus putih, kenapa ? karena cat diding UMM di dominasi oleh warna putih sepanjang mata menerawang. di kampus III UMM sendiri ada jembatan, dinding tepian danau yang warnanya juga putih. 1 hal yang pasti adalah UMM itu luas dan besar juga tempat yang nyaman karena di sediakannya fasilitas-fasilitas yang sangat memadai mulai dari fasilitas untuk belajar sampai olahraga semua ada di sini , kalau mau pariwisita juga ada. di dalam kampus , jalan menuju rusunnawa 2 kan ada jalan, nah di situ ada penangkaran rusanya. Ramah lingkungan banyak pohon dan tumbuhan yang terawat, kalau pagi banyak kakak-kakak yang olahraga dilapangan. Nah fasilitas apa saja sih yang ada di UMM ?

  1. tempat ibadah,bank dan SPBU yang mudah sekali di jangkau.
  2. teknologi dan aplikasi internet yang semakin memudahkan kita dalam kuliah sebagai contoh e-LMU
  3. ruang kelas,perpustakaan , komputer dan laboratorium yang sangat memadai.
  4. RS.UMM, rusunnawa dan student center
  5. internet
  6. balai dan aula, lahan parkir
  7. UMM dome, lapangan olahraga , kolam kano, gedung teater.
  8. kantin , tamn rekrasi sengkaling, toko buku dan masih banyak lagi .

selain itu di UMM juga terdapat 12 fakultas yang terdiri dari :

  1. Agama Islam
  2. Ekonomi dan Bisnis
  3. Hukum
  4. Ilmu Kesehatan
  5. Ilmu Sosial dan Politik
  6. Kedokteran
  7. Keguruan & Ilmu Pendidikan
  8. Pertanian dan Peternakan
  9. Psikologi
  10. Teknik
  11. Pascasarjana
  12. program doktor

dalam fakultas-fakultas tersebut ada prodi-prodi jurusan yang mengikuti antara lain:

  1. Agribisnis
  2. Agroteknologi
  3. Akuntansi
  4. D3 Elektronika
  5. D3 Keu & Bank
  6. D3-Keperawatan
  7. Ekonomi Syari’ah
  8. Farmasi
  9. Hubungan Internasional
  10. Ilmu dan Teknologi Pangan
  11. Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan
  12. Ilmu Keperawatan
  13. Ilmu Kesejahteraan Sosial
  14. Ilmu Komunikasi
  15. Ilmu Pemerintahan
  16. Kehutanan
  17. Magister Agama Islam
  18. Magister Agribisnis
  19. Magister Ilmu Hukum
  20. Magister Kebijakan Pendidikan
  21. Magister Manajemen
  22. Magister Pendidikan Bahasa dan Satra Indonesia
  23. Magister Pendidikan Matematika
  24. Magister Psikologi
  25. Magister Sosiologi
  26. Manajemen
  27. Pend. Bahasa Inggris
  28. Pend. Bhs. Indonesia
  29. Pend. Biologi
  30. Pend. Matematika
  31. Pendidikan Dokter
  32. Pendidikan Guru SD (PGSD)
  33. Perikanan
  34. Peternakan
  35. PPKN (Civic Hukum)
  36. S1 Fisioterapi
  37. Sosiologi
  38. Syari’ah
  39. Tarbiyah
  40. Teknik Elektro
  41. Teknik Industri
  42. Teknik Informatika
  43. Teknik Mesin
  44. Teknik Sipil

sekian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

referensi fakultas dan jurusan dari www.umm.ac.id

Tips dan Trik saat menghadapi Pelatihan Aplikasi Teknologi informasi UMM Aug 10

PATI atau pelatihan aplikasi teknologi informasi adalah pelatihan untuk mahasiswa baru universitas Muhammaddiyah malang yang berlangsung selama seminngu untuk memperkenalkan teknologi yang ada di universitas muhammadiyah malang , ini dia Tips dan triknya

yang pertama, harus mengikuti aturan yang ada; membawa KTM ,jangan memakai kaos oblong, jangan makan dan minum di kelas, membawa buku panduan.

Kedua, selalu membaca buku panduan.

Ketiga, selalu memperhatikan apa yang dibimbing kakak pembibing

Ke-empat , jangan lupa bertanya kalau tidak bisa

Kelima, selalu berkomunikasi dengan teman. Dengan begitu bisa kerja sama dalam mengerjakan soal

Ke-enam jangan sampai lupa NIM dan PIN, karena itu sangat penting

Ke-tujuh aktif saat pelatihan berlangsung

Ke-delapan selalu memperhatikan soal evalusi supaya hasilnya semakin baik kedepannya.

Ke-sembilan saat membuat blog usahakan jangan mepet dan segera dicicil

Ke-sepuluh jangan menyerah walaupun susah, keep smille

Tambahan informasi dari kak Mirza (kakak pembina PATI) kalau misalnya web kalian yang ada di web student umm eror :

  1. Masuk student.umm.ac.id/wp-login
  2. jangan klik apapun
  3. masuk ke alamat blog mhs(*.student.umm.ac.id)
  4. masuk ke halaman admin
  5. “deactive all plugins”

Atau :

  1. Masuk student.umm.ac.id/wp-login
  2. jangan klik apapun
  3. masuk ke alamat blog mhs(*.student.umm.ac.id)
  4. ganti thema dengan link berikut :(*:url blogs mhs)*.student.umm.ac.id/wp-admin/customize.php?theme=autumn-concept-10&return=%2Fwp-admin%2Fthemes.php
  5. deactive”all plugins

Informasi yang kalian dapat dari PATI ini sangat berguna kedepannya, contohnya kalian bisa mengakses hotspot UMM dari hasil pelatihan ini , kemudian ada infokhs. Disitu kalian bisa membuat blog dan e-mail dari mahasiswa UMM dan masih banyak alamat-alamat lainnya yang bisa kalian akses untuk memudahkan kalian selama menjadi mahasiswa UMM.

Perkembangan Teknologi Aug 10

Untitled

Pada zaman ini, semua aktifitas mendapat kemudahan karena teknologi. mulai dari hal paling sederhana sampai yang rumit sekalipun. Sebagai contohnya pada zaman dulu orang menggunakan kentongan untuk memberi informasi apabila ada yang meninggal sekarang menggunakan mic , handphone dan alat komunikasi lainnya. Semakin lama teknologi mulai berkembang pesat. Pada zaman prasejarah manusia masih menulis di gua-gua sebagai media komunikasi sedangkan zaman sekarang lebih efisien dengan menggunakan e-mail. Banyak ilmuan-ilmuan yang menemukan inovasi-inovasi baru.

Teknologi mempermudah kita dan menghilangkan banyak batasan waktu dan tempat. Globalisasi yang di dukung oleh internet juga telah menghilangkan batasan antar negara. situs-situs seperti facebook, tweeter, line membuat kita mudah berhubungan dengan orang baik di dalam maupaun luar negeri. Dengan di temukannya kendaran seperti mobil dan sepeda motor membuat kita lebih cepat sampai ke tempat tujuan.

Sebelum menemukan kertas sebagai alat tulis-menulis, manusia menggunakan batu dan pelepah kayu sebagai media. Saat ini manusia mendapat banyak kemudahan karena teknologi. bahkan nyaris ketergantungan pada teknologi iu sendiri. Kalau zaman dahulu manusia menggunakan batu atau pelepah kayu kemudian berlanjut pada kertas , namun sekarang manusia bisa menggunakan e-mail supaya lebih praktis. Apalagi saat ini bumi di landa masalah serius tentang global warming, jadi kita harus menghemat kertas.

Teknologi yang berkembang saat ini antara lain teknologi di bidang komunikasi informasi seperti internet, internet sendiri awalnya di buat oleh departemen pertahanan dan keamananAmerika Serikat pada tahun 1969, kemudian di kembangkan lagi dan di gunakan oleh kalangan akademisi dan terus berlanjut ke kalangan umum pada tahun 1990 setelah mendapat ijin dari pemerintah Amerika Serikan sampai sekarang. Pada internet sendiri banyak sekali hal-hal yang dapat kita cari , berbagai informasi baik yang negatif maupun yang positif.

Banyak hal positif yang kita dapat , misalnya kita lebih mudah mencari informasi, kita bisa melihat berbagai gambar, vidio dan fitur-fitur lain yang mempermudah kita dalam proses belajar. Berkirim pesan melaui e-mail juga lebih praktis. Bukan hanya itu, internet juga memudahkan kehidupan manusia dengan berbagai pelayan aplikasinya seperti E-banking dan E-commarce.

Ada hal positif dan juga hal negatif, hal negatif di antaranya banyak dari link internet situs-situs porno dan bembajakan . namun sebagai pengguna internet yang bijak sebaiknya kita menghindari berbagai hal negatif di internet yang merugikan.

Mari kita bijak dalam menggunakan teknologi yang semakin maju.

 

Budaya, Makanan, Ciri khas Sidoarjo Aug 10

th

Selamat pagi semua,

aku ingin bagi-bagi cerita tentang apa aja yang ada di Sidoarjo mulai dari budaya, makanan sampai ciri khasnya. Sidoarjo itu kampung asalku. Cuacanya selalu cerah, asik buat main layangan. Oke kita mulai dari budaya, biasanya setiap akhir tahun daerah-daerah yang ada di sidoarjo itu mengadakan yang namanya ruah desa atau ulang tahun desa. Kue ulang tahunnya wajib tumpeng. Di acara itu nanti banyak makanan-makanan yang dibagikan kepada seluruh warga desa yang bersangkutan, waktu malam hari biasanya akan ada pertunjukan wayang dan jaran kepang. Tahu kan jaran kepang ? yang makan beling itu lho. Kemudian bila menjelang bulan agustus dalam merayakan ulang tahun kemerdekaan RI, biasanya dirayakan dengan mengecat pagar rumah kemudian memasang bendera. Pada sekitar tanggal 14 agustus nanti akan di adakan lomba grak jalan yang diikuti semua kalangan di daeraku mulai dari anak SD sampai ibu-ibu PKK, setelah 17 agustus biasanya ada jalan santai dan masih banyak kegiatan lainnya. Menjelang hari raya idul fitri, waktu takbir biasanya seluruh desa merayakan dengan berjalan kaki sambil membawa bedug, kembang api, dan mendendangkan takbir pastinya. Besoknya silaturahim sambil makan-makan bersama keluarga tercinta.

Ngomong- ngomong soal makan, di sidoarjo banyak wisata kuliner, mulai dari yang tradisional sampai internasional. Kalau yang tradisional sendiri ada contohnya lontong kupang, lontong kupang itu makanan dengan lontong dan kupang (ebi) kemudian di tambahkan kuah kecap pedas,rasanya oke banget pokoknya. Makanan ini bisa kalian dapatkan di mana saja di daerah sidoarjo. Kalau ada acara desa seperti pernikahan biasanya banyak penjual yang menjual makanan ini. Kalau yang internasional ada ratatouille, daerah asalnya di Nice, Perancis. Tapi kalau kalian mau makan-makanan ini tidak perlu jauh-jauh ke Nice, cukup mampir ke Sidoarjo. Makanan paling diingat di sidoarjo itu sambal petis dan kerupuk udang. Jadi kalau kalian mampir jangan lupa bawa oleh-oleh khas daerah sidoarjo.

Disetiap daerah pasti punya ciri khas masing-masing kan, begitu juga dengan daerahku. Biasanya kalau orang berpikir tentang Sidoarjo, kebanyakan pasti langsung ke lumpur lapindo. Sebenarnya itu musibah yang membawa berkah, kenapa ? karena sekarang lumpur lapindo sudah menjadi daerah wisata yang unilk. Ada juga daerah-daerah di Sidoarjo yang asik untuk selfie antara lain pantai kepiting, wisata bahari tloncor, candi pari, delta fishing dan masih banyak lagi. Dan hal yang paling mencirikan khasnya Sidoarjo itu lambang udang dan bandeng yang jadi maskot andalanya. Kenapa udang dan bandeng ? karena Sidoarjo  memang daerah penghasil udang dan bandeng , tapi bukan itu aja, makna dari udang dan bandeng menggambarkan ketabahan iman rakyat kabupaten Sidoarjo .

Nah sekian cerita saya, semoga bermanfaat , wassalamualaikum.